Menahan penyebaran corona, CIMB Niaga belok limit transaksi mobile hingga Rp 500 juta

0
28

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Guna mengangkat aksi meminimalisir penyebaran virus corona dan jarak sosial (social distancing), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) meningkatkan batas transaksi pemberian via aplikasi digitalnya dengan biji hingga Rp 500 juta bola lampu hari. Nilai ini jadi dengan paling tinggi yang disediakan bank di tanah air.

Layanan ini bisa dimanfaatkan konsumen perseroan via aplikasi digitalnya yaitu Go Mobile yang mulai April telah bertransformasi menjadi OCTO Mobile. Adapun jika menggunakan laman CIMB Clicks perseroan memberikan limit transfer hingga Rp 200 juta.

Baca Serupa: Tetap tenang secara layanan bank di tengah epidemi corona (covid-19)

“Limit transfer hingga Rp 500 juta juga berlaku bagi konsumen individu. Nasabah bisa mengatur hajat dan profil transaksinya di permintaan, ” kata Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga Lani Darmawan pada kontan. co. id, Jumat (3/4).

Selain limit transfer yang ditingkatkan, Lani bilang sejumlah program belanja juga disediakan misalnya dengan memberikan potongan harga hingga Rp 100 ribu untuk bayaran di ritel daring ternama dengan menggunakan kartu debit maupun surat kredit Bank CIMB Niaga.

Lani menambahkan, program ini memang akan jadi tumpuan perseroan meningkatkan pendapatan di tengah lagak perseroan menahan ekspansi kredit.

“Pendapatan pasti akan berdampak di tengah situasi seperti ini, makanya kami akan optimalkan servis yang tidak berhubungan dengan risiko kredit. Misalnya tresuri, bancassurance hingga pembicaraan, ” sambung Lani.

Baca Juga: Pasang bunga 6%, kembang deposito BTN dan Bank Mayora paling tinggi

Sepanjang adanya wabah virus corona ini, Lani bilang perseroan pula telah meraih pertumbuhan transaksi bertambah dari 25% (yoy). Meskipun dia mengaku cukup sulit memprediksi buatan selanjutnya, mengingat virus corona pula tak akan dipastikan kapan berakhir.