Corona belum mereda, Olimpiade 2021 pesimis dilaksanakan sesuai jadwal

0
32

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Olimpiade Tokyo 2020 menjadi salah satu medan olahraga yang paling terpukul kelanjutan COVID-19. Pandemi virus corona mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC) menjemput langkah untuk memundurkan waktu pelaksanaan ajang tersebut.

Pra pandemi virus corona merebak, Olimpiade seharusnya dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus. Akibat meluasnya pandemi virus corona ke seluruh negeri, IOC pun memutuskan jadwal Olimpiade diundur hingga 23 Juli 2021.

Membaca Juga: Darurat corona, dua pusat latihan olimpiade dalam Jepang ditutup

Melihat jadwal yang baru, CEO Komisi Penyelenggara Olimpiade Jepang, Toshiro Muto, malah tidak terlalu optimistis kompetisi multicabang olahraga terbesar pada dunia itu dapat terlaksana sebab pandemi yang saat ini terlihat belum mereda. “Saya tidak berpendapat ada orang yang bisa mengutarakan apakah situasi akan terkendali pada Juli tahun depan, ” cakap Toshiro Muto dilansir BolaSport. com dari The Guardian.

“Kami tentu saja tidak di posisi tepat untuk memberi Anda jawaban yang jelas”.

“Kami telah membuat keputusan buat menunda event ini satu tarikh, ini berarti yang bisa beta lakukan hanya bekerja keras untuk mempersiapkan segalanya. “.

“Kami sangat berharap tahun aliran umat manusia akan berhasil menyalahi krisis virus corona, ” ujarnya lagi.

Editor: Handoyo.