Pengamalan pekerjaan venues PON XX Papua diperpanjang hingga awal 2021

0
26

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan perpanjangan masa pelaksanaan pembangunan infrastruktur & venues PON XX Papua maka awal tahun 2021.

Melansir dari laman Setkab, Sabtu (25/4), khususnya untuk venues olahraga dayung, panahan, sepatu roda, 5 tower rumah susun, serta penataan negeri kompleks olahraga Kampung Harapan serta Doyo Baru, sedangkan infrastruktur dan venues lainnya tetap dijadwalkan tuntas pada tahun 2020 ini.

Kebijakan ini menindaklanjuti hasil Rapat Terbatas yang diselenggarakan pada Kamis (23/4) yakni Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memutuskan buat menunda pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang semula dijadwalkan pada Oktober 2020 menjadi Oktober 2021 sebab dampak Covid-19.

Baca Juga: Arab Saudi dan Qatar bersaing jadi tuan rumah Asian Games 2030

Sebelumnya, Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Papua, Direktorat Jenderal Cipta Karya ditugasi buat membangun 10 venue olahraga dalam mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Pembangunan medan olahraga dilakukan di Kabupaten Jayapura yakni arena Aquatic dan Istora Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey (Indoor dan Outdoor) pada Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, serta Arena Sepatu Roda, Panahan dan Dayung di Kota Jayapura.

Hingga 20 April 2020, progres pembangunan fisik Venue Cricket dan Lapangan Hockey ( indoor & outdoor ) senilai Rp288, 3 miliar menyentuh 96, 5%, Arena Sepatu Roda, Venue Panahan, dan Venue Dayung senilai Rp116, 5 miliar progres fisik mencapai 5, 56%.

Kemudian progres pembangunan kawasan aquatic senilai Rp401 miliar menyentuh 90, 11% dan Istora Papua Bangkit senilai Rp278, 6 miliar mencapai 84, 85%.

Dukungan sejak Anda akan menambah semangat awak dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan kemudahan donasi berikut ini.