Cermati kondisi pandemi, Bumi Resources (BUMI) masih wait and see pada kuartal II-2020

0
285

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan kinerja operasional yang memuaskan pada periode Kuartal I-2020. Namun, emiten pertambangan batubara ini masih mencermati atau wait and see untuk periode kuartal II-2020.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak dari pandemi corona (covid-19). Meski konsumsi batubara di China berangsur naik, namun BUMI masih perlu mencermati perihal pasar global untuk bisa membuat proyeksi pada Kuartal II maka akhir tahun ini.

Baca Juga: Bumi Resources (BUMI) Tukar Tagihan, Kali Ini Tanpa Cicilan Pokok

Penasihat & Corporate Secretary Bumi Resources Dileep Srivastava mengungkapkan, pada Mei belakang BUMI akan meninjau kembali bahan sesuai dengan kebutuhan dan jalan kondisi aktual. “Kuartal II-2020 suram untuk diprediksi saat ini. Kami akan meninjau bulan depan serta menyesuaikan kebutuhan. Mari wait and see , ” kata Dileep kepada Kontan. co. id, Minggu (26/4).

Dileep mengatakan, kinerja produksi BUMI pada Kuartal I masih sesuai rencana dan mengalami pertumbuhan dalam periode yang sama tahun lalu. Dileep bilang, produksi pada Januari-Maret bertukar di angka 21 ton-22 juta ton.

Artinya, dengan rata-rata, BUMI memproduksi batubara dalam kisaran 7 juta ton bohlam bulan. Adapun, pada tahun tersebut kapasitas produksi BUMI ditargetkan menyentuh 90 juta-95 juta ton.

“April bisa mendekati 7 juta. kuartal I-2020 lebih tinggi dari kuartal I-2019, ” tandas Dileep.

Baca Juga: DUNIA bayar cicilan kesembilan, kali tersebut tanpa cicilan pokok pinjaman

Dukungan daripada Anda akan menambah semangat ana dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan sarana donasi berikut ini.