Penyungguhan 876 kasus baru corona, infeksi di Singapura tembus 23. 000

0
29

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –┬áSINGAPURA. Singapura melaporkan 876 kasus baru virus corona pada Minggu (10/5), menjadikan total infeksi menjadi 23. 336 kasus, masih yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Melansir Channelnewsasia. com , Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, sebagian mulia kasus baru adalah pemegang persetujuan kerja yang tinggal di asrama pekerja asing. Tiga kasus merupakan warga Singapura atau penduduk pasti.

Singapura sudah lebih dari sebulan memasuki periode “pemutus sirkuit” untuk mengekang penyebaran virus corona baru, tetapi sedang bersiap untuk pelonggaran beberapa langkah dengan bertahap.

Baca Juga: Sempat ke level terendah, Iran laporkan 1. 500 kasus baru corona

Beberapa bisnis termasuk penata rambut dan bisnis makanan rumahan bisa melanjutkan proses mulai 12 Mei, dengan buka secara bertahap kegiatan dan layanan terpilih selama beberapa minggu.

Pada Sabtu (9/5) berantakan, Kementerian Ketenagakerjaan Singapura menetapkan persyaratan yang harus perusahaan penuhi untuk melanjutkan operasi di tempat kegiatan. Termasuk, menerapkan sistem tindakan manajemen yang aman, mengurangi interaksi fisik, dan memastikan jarak yang damai.