Sedang muda kena serangan jantung, kok bisa?

0
275

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Serbuan jantung bisa menyerang siapa sekadar tidak terkecuali orang muda bagaikan Anda. Bila tidak ingin menderita penyakit paling mematikan ini Anda sebaiknya melakukan pencegahan sejak dini.

Aktor laga Abi Cancer meninggal dunia setelah menjalani serangan jantung pada Minggu (22/3) malam. Mengutip dari Kompas. com , Abi wafat dunia di usia 44 tarikh.

Menangkap Juga: Aktor Abi Cancer meninggal karena serangan dalaman, ini cara menghindarinya

Susanti, Dokter Umum Bangsal Kesehatan Kompas Gramedia mengatakan, rata-rata serangan jantung diderita orang-orang tinggi usia. Namun, belakangan penyakit memutar mematikan ini mulai menyerang orang muda.

Berdasarkan pengkajian yang diterbitkan dalam Journal Circulation, lebih dari 28. 000 penderita serangan jantung, 30% diantaranya berusia 35 sampai 54 tarikh.

Dokter Santi mengatakan banyak faktor yang menyebabkan karakter berusia muda terkena serangan jantung.

Pertama , sebagian orang berusia muda tak memeriksakan kesehatannya secara rutin. Asal tahu saja, pemeriksaan kesehatan dengan berkala penting dilakukan sejak dini.

Anda bisa mendapati kondisi kesehatan tubuh. Bila tersedia indikasi yang meningkatkan risiko gempuran jantung bisa dicegah sejak dini.

Kedua , tidak sedikit orang berusia bujang menderita penyakit kolesterol, diabetes, & hipertensi yang meningkatkan risiko pukulan jantung.

Ke-3 , sebagian orang berusia muda memiliki gaya hidup yang tidak sehat seperti waktu tidur invalid dan jarang berolahraga.

Keempat, beberapa orang-orang berusia muda menyalahgunakan obat terlarang, mengkonsumsi alkohol, dan merokok.

Apakah Anda menutup satu atau dua poin dalam atas? Bila jawabannya adalah iya, Anda sebaiknya mulai merubah cermin hidup.

Anda sepantasnya mulai menjalankan gaya hidup segar, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, dan hindari menggunakan obat terlarang serta kurangi konsumsi alkohol & rokok.

Baca Juga: Tersebut aturan ideal minum air putih yang baik untuk kesehatan

Editor: Tri Sulistiowati