Wall Street menghijau karena The Fed menenangkan kekhawatiran pasar

0
50

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID – NEW YORK . Wall Street ditutup menghijau pada perdagangan Senin (15/6). Setelah Federal Reserve mengumumkan menerjang program pembelian obligasi korporasi yang meningkatkan kepercayaan investor, telah goyah di tengah lonjakan kasus terakhir Covid-19.

Ketiga ruang saham utama AS membalikkan kerugian dalam perdagangan sore, setelah kesimpulan Fed untuk menerapkan pendekatan pengindeksan ke fasilitas kredit korporasi pasar sekundernya untuk menciptakan portofolio dengan lebih beragam.

Mengambil Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 157, 62 poin atau 0, 62% menjadi 25. 763, 16, S& P 500 naik 25, 28 poin atau 0, 83% menjadi 3. 066, 59 dan Nasdaq Composite menambahkan 137, 22 poin atau 1, 43%, menjelma 9. 726, 02.

“Tidak diragukan pasar menyukainya: Sapa yang tidak suka lebih banyak kue dan es krim? ” kata Robert Pavlik, chief investment strategist, senior portfolio manager di SlateStone Wealth LLC New York.

Menangkap Juga: Wall Street tertekan infeksi baru di China dan AS

“Ini mendorong para pedagang untuk membeli saham dan mengambil efek yang lebih tinggi karena The Fed telah menghentikan pasar obligasi dan mempertahankan tutup yang lebih ketat pada suku bunga, ” tambahnya.

Membanjirnya likuiditas dalam bentuk stimulus fiskal & ekonomi, bersama dengan pembukaan kembali yang tidak merata tetapi tetap dari ekonomi negara bagian dan lokal, memicu rally luar umum di pasar saham sejak kemerosotan tajam akhir Maret.

Tetapi melonjaknya kasus baru Covid-19 di China, mendorong reintroduksi kesibukan menahan diri dan catatan meningkatnya pasien rawat inap di kurang negara bagian AS mengurangi air liur risiko investor.

Pada sisi lain, kenaikan dalam output pabrik China dan laporan manufaktur Empire State yang jauh lebih baik dari yang diperkirakan memberikan bukti bahwa ekonomi global yang tertatih pandemi sedang dalam perjalanan menuju pemulihan.

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!

Pertolongan Anda akan menambah semangat ana untuk menyajikan artikel-artikel yang bernas dan bermanfaat.

Sebagai pepatah terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi dengan bisa digunakan berbelanja di LANGSUNG Store.