Sinyal pemulihan ekonomi Amerika Serikat meruncingkan harga minyak 3%

0
250

Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID – NEW YORK. Harga minyak terangkat 3% di tengah perdagangan volatile pada hari Selasa (16/6). Wall Street melompat tinggi dan Lembaga Energi Internasional (IEA) meningkatkan anggapan permintaan minyak untuk tahun 2020, tetapi kenaikan dibatasi oleh kekhawatiran tentang gelombang kedua kasus virus corona (Covid-19).

Mengambil Reuters , nilai minyak mentah jenis Brent menuntaskan sesi naik US$ 1, 24 atau 3, 1% pada US$ 40, 96 per barel. Tengah harga minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) naik US$ 1, 26 atau 3, 4% menjadi menetap di US$ 38, 38 per barel.

Kenaikan harga minyak didukung bursa saham Amerika Serikat dibuka bertambah tinggi setelah rekor kenaikan penjualan ritel bulan Mei, menghidupkan balik harapan pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

Mengucapkan Juga: Harga patra rendah, penerimaan PPh migas turun 35, 6%

Selain itu, sentimen juga pegari dari data yang menunjukkan kemerosotan tingkat kematian Covid-19 dalam uji coba sebuah obat steroid generik.

Dalam laporan bulanannya, IEA memperkirakan permintaan minyak dalam 91, 7 juta barel per hari (bph) pada tahun 2020, 500. 000 bph lebih agung dari perkiraan dalam laporan Mei, mengutip konsumsi yang lebih agung dari yang diharapkan selama penguncian corona.

Namun, agensi mengatakan penurunan terbang karena epidemi virus berarti dunia tidak mau kembali ke tingkat permintaan pra-pandemi sebelum 2022.

Keuntungan terbatas ketika kasus corona meningkat menjadi lebih dari 8 juta di seluruh dunia minggu ini, dengan infeksi melonjak di Amerika Latin. Sementara Amerika Serikat serta China sedang berurusan dengan wabah baru.

China memajukan pembatasan pada orang yang melalaikan Beijing pada hari Selasa pada upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona paling serius sejak Februari.

Baca Juga: Harga patra mentah mulai rebound, Brent naik 0, 2% dan WTI menguat 0, 1% hari ini

“Dalam dua minggu terakhir para pedagang minyak memberi harga dalam dua‘ seandainya ’. Bagaimana pasokan akan berkembang dan ketakutan akan gelombang kedua pandemi, ” kata Bjornar Tonhaugen, kepala pasar minyak Rystad Energy.

“Jika dunia memperlakukan aliran Covid-19 kedua seperti pada tengah pertama tahun ini, maka kita berada dalam pengurangan permintaan yang tidak ada dalam perencanaan mula. ”

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami buat menyajikan artikel-artikel yang berkualitas serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Pengeluaran HK