Membuka direksi BUMN, Erick Thohir: Beta tak suka diancam, loyalitas kami ke presiden

0
347

Sumber: Kompas. com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Menteri Badan Usaha Hak Negara (BUMN) Erick Thohir baru-baru ini kembali merombak susunan direksi BUMN. Meski demikian, dia mengaku sering berkonsultasi dengan kementerian terkait saat memilih jajaran direksi di kongsi pelat merah.

Baca Juga: RUPST Telkom Fadjrin Rasyid Bukalapak dikabarkan ke TLKM, ini profil lengkapnya

Erick pun mencontohkan, dalam memilih pengurus BUMN Karya, dia harus berkonsultasi dengan Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. “Kita melibatkan menteri terkait (dalam pemilihan direksi BUMN), karena tidak mungkin (direksi) BUMN Karya tak punya hubungan baik dengan Menteri PUPR, ” ujar Erick di acara Ngopi Yuk, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Erick Thohir dan Budi Karya resmikan stasiun terpadu di DKI bersama Anies

Selanjutnya, pada pemilihan direksi BUMN Erick selalu mendengar masukan dari pihak preman. “Saya mendengar pasar. Kalau membikin ekosistem baik ya harus diterima pasar, ” kata Erick.

Baca Pula: Milenial, politisi, penjaga jadi komisaris BUMN, bagaimana seleksinya?

Mantan pembesar Inter Milan itu pun mengiakan tak takut jika mendapat risiko dalam pemilihan atau pencopotan pengurus BUMN. “Saya tidak takut diancam-ancam karena loyalitas saya jelas ke Presiden. Kedua, kita membangun bentuk transparan untuk kita bisa 5 tahun lagi BUMN berubah, ” ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Petunjuk. com dengan judul “Rombak Pengurus BUMN, Erick Thohir: Saya Tidak Takut Diancam-ancam… ”
Penulis: Akhdi Martin Pratama
Editor: Erlangga Djumena

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Sokongan Anda akan menambah semangat awak untuk menyajikan artikel-artikel yang berisi dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Link Info Keluaran HK