Nilai minyak turun akibat pembatasan tambahan di AS

0
300

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T. Rahmawati

LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA. Harga minyak kembali mendarat setelah kemarin menguat tipis. Di Kamis (2/7) pukul 7. 53 WIB, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2020 di New York Mercantile Exchange berada di US$ 39, 57 per barel.

Harga minyak WTI ini mendarat 0, 63% dari posisi penyudahan perdagangan kemarin. Harga minyak tumpuan Amerika Serikat (AS) ini terus berada di bawah US$ 40 per barel sejak 24 Juni 2020 lalu.

Namun harga minyak Brent untuk transmisi September 2020 di ICE Futures turun 0, 50% ke US$ 41, 82 per barel pada hari ini. Kemarin, harga minyak acuan internasional ini berada pada US$ 42, 03 per barel.

Menangkap Juga: IHSG berpeluang melanjutkan penguatan, simak rekomendasi berikut

Harga patra kemarin menguat setelah Energy Information Administration (EIA) AS melaporkan bahwa persediaan minyak mentah AS mendarat 7, 2 juta barel dibanding level tertinggi di pekan lalu. Angka penurunan ini lebih tinggi daripada prediksi analis.

Tapi, analis mencatat bahwa persediaan bensin melonjak karena kenaikan memasukkan. Angka ini berkebalikan dari prediksi turun.

“Lonjakan persediaan bensin yang tidak terduga tersebut menyebabkan harga minyak turun, ” kata Stephen Innes, strategist AxiCorp dalam catatan yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Harga emas turun sedang, waspadai level US$ 1. 765 per ons troi

Innes menambahkan bahwa memasukkan bensin AS mencapai level tertinggi sejak Agustus dan mencapai level tertinggi di sebagian besar musim yang sama dalam sembilan tahun terakhir.

Di bagian lain, permintaan bahan bakar pada AS kemungkinan melemah lagi pada tengah pembatasan kembali sejumlah negeri bagian akibat lonjakan kasus gres virus corona. California membalikkan agenda pembukaan kembali akibat lonjakan kejadian.

Kemarin, negara arah ini melarang lagi kunjungan ke restoran di dalam ruangan, mengatup bar dan mempertegas social distancing dan upaya lain. Investor akan mencermati aktivitas warga AS menjumpai perayaan hari kemerdekaan 4 Juli.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih berasaskan perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.