Mikel Arteta optimistis Aubameyang bertahan pada Arsenal

0
115

KONTAN. CO. ID – LONDON. Mikel Arteta menyakini bahwa striker suci mereka Emerick Aubameyang alias Auba akan tetap bertahan di Emirates. Walaupun, dia tak menyangkal hingga saat ini Aubameyang belum meneken kontrak lanjutan dengan The Gunners.

Berbagai macam isu pun muncul, salah satunya Liverpool tertarik memboyong Auba di pasar uang transfer musim panas.

Sampai saat ini, kepastian kadar striker asal Gabon tersebut sedang belum jelas. Masa kontrak Auba sudah habis tiga hari yang lalu tepatnya 30 Juni 2020.

Menyikapi hal tersebut Mikel Arteta bersikap positif selalu. Ia justru mengutarakan fakta Auba begitu dihormati dan dikagumi sebab seluruh rekan tim. Bagi Arsenal ini merupakan satu harapan, agar Auba mau menandatangani kontrak baru.

Baca Juga: Chelsea dan Arsenal pastikan tiket semi final Piala FA menyusul Manchester United

Ketika disinggung barang apa yang membuatnya yakin, Arteta hanya berdasarkan felling komunikasinya yang selama itu berjalan baik.

“Aku tidak tahu, tapi itu yang kurasakan, ” ucapnya dikutip kedudukan resmi Arsenal, Jumaat (3/7/2020).

Jika memang benar Auba akan hijrah, Arteta telah memberi “restu”. Filosofi sang pelatih melakoni dunia sepakbola segalanya pasti berubah, termasuk salah satunya adalah masa depan pemain.

“Jadi seperti itu yang membuat saya positif terhadap Auba. Saya mengerti dia senangi, jenis pekerjaan yang ia suka, bahkan sampai setiap keputusan yang ia buat. Jadi dari situlah semua felling saya bermula, ” tutupnya.

Editor: Wahyu Eko Saputra