Zoom Meeting mendapatkan predikat Raja Unduhan, paling banyak diunduh,

0
151

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Pandemi covid-19 membuat banyak diantara kita terpaksa harus berada di rumah masing-masing. Meskipun begitu, beberapa karakter harus tetap produktif untuk pekerjaannya walaupun dari rumah. Salah satu kesibukan produktif yang sering dilakukan saat ini adalah meeting online .

Dengan beberapa aplikasi pendukung seperti Zoom, sangat membantu itu saat melakukan kegiatan meeting online . Banyaknya pengguna dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting ditengah pandemi Covid-19 ternyata membuat rekor hangat.

Melansir dari laporan Pengawasan Tower (20/07), jumlah unduhan seluruh aplikasi smartphone pada kuartal ke-2 di seluruh dunia menyentuh angka 37, 8 milyar kali. Angka tersebut merupakan akumulasi sebab aplikasi yang diunduh melalui Appstore serta PlayStore.

Di Appstore sendiri menyumbangkan 9, 1 Milyar jumlah unduhan di seluruh dunia. Sementara dalam PlayStore menyumbangkan angka yang jauh lebih besar, yaitu 28, 7 Milyar jumlah download di seluruh dunia.

Baca Juga: Tutorial: Cara berbagi layar atau share screen di Google Meet PC

Dari keseluruhan aplikasi yang sudah di diunduh oleh pengguna smartphone di seluruh dunia. Aplikasi Zoom meeting berhasil bertengger di letak puncak.

Jumlah pengguna yang telah mengunduh aplikasi Zoom meeting di Appstore mendekati 94 juta. Sementara di PlayStore total penggunanya mencapai angka 300 juta kali unduhan mengikuti jejak TikTok dan Pokemon Go.

Tiga aplikasi tersebut berhasil memintasi rekor jumlah unduhan terbesarnya cuma dalam waktu hanya 3 bulan sekadar.

Editor: Arif Budianto