Kilang Unilever Cikarang beroperasi lagi setelah tutup karena karyawan positif corona

0
230

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID – BEKASI. Pakar Bicara Gugus Tugas Percepatan Kabupaten Bekasi, Alamsyah menyatakan salah utama pabrik PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) di Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi sudah beroperasi biasa kembali. Sebelumnya, salah satu bengkel Unilever Indonesia sempat ditutup selama kurang lebih dua pekan sejak Senin (29/6) lalu lantaran karyawannya terpapar Covid-19.

“Sudah (berpoerasi kembali) sejak Senin kemarin, ” ujar Alamsyah saat dikonfirmasi, Kamis (23/7). Dia mengatakan, dari 23 karyawan perusahaan yang sebelumnya positif, delapan orang sembuh.

Sementara, dari 17 tim karyawan yang sebelumnya positif, saat ini ada dua orang sembuh. “Sudah sembuh (negatif) delapan orang, enam karyawan dan dua keluarganya, ” kata Alamsyah.

Baca Juga: Perusahaan minyak sawit ditutup pasca 9 karyawan terinfeksi Covid-19

Sebelumnya, salah kepala pabrik dari unit usaha Unilever Indonesia di kawasan industri di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, harus ditutup sementara sejak Senin (29/6) lalu karena sejumlah karyawannya terpapar Covid-19.

Urusan Covid-19 di unit usaha Unilever itu awalnya menimpa karyawan periode engineering di pabrik yang memproduksi minuman teh atau tea based beverages (TBB). Pemerintah Kabupaten Bekasi kemudian melakukan penelusuran dan pemeriksaan terhadap seluruh karyawan yang berkontak langsung dengan pasien positif itu. Hasilnya, jumlah karyawan yang positif total 23 orang.

Baca Juga: Walaupun negatif Covid-19, 244 karyawan Unilever tetap jalani isolasi

Artikel ini telah membawa di Kompas. com dengan titel Pabrik Unilever Cikarang Kembali Jalan Setelah Ditutup karena Karyawan Nyata Covid-19.
Penulis: Cynthia Lova
Editor: Jessi Carina

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menggubris Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.