Dorong eksplorasi, kementerian ESDM buka preferensi gandeng lembaga geosains dunia

0
105

Reporter: Filemon Agung | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan berbagai upaya eksplorasi terus dilakukan guna mencari cadangan minyak dan gas bumi kira-kira waktu ke depan.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Patra dan Gas Bumi Kementerian ESDM Ego Syahrial mengungkapkan evaluasi hari ke hari di sektor migas terus dilakukan.

Baca Juga: Investasi migas di semester I seret, Kementerian ESDM yakin masa akan membaik

“Karena kami juga tidak bisa mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Biaya Negara (APBN) dan Komitmen Kerja Pasti (KKP). Karena kalau begitu kecil. Kami sedang melakukan peninjauan dengan lembaga geosains dunia, ” ungkap Ego dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/8).

Ego melanjutkan, langkah ini ditempuh sebab pemerintah belajar dari kurang negara yang sukses melakukan penemuan giant discovery seperti Mesir, Norwegia dan Meksiko.

“Mesir mampu nemu giant discovery 3 triliun cubic feet (tcf) sampai 4 tcf, itu dari satu lapangan setengah dari produksi nasional kita yang 6 tcf, ” sah Ego.

Ia mengharapkan, langkah menggandeng lembaga geosains dunia dapat membuat Indonesia menemukan giant discovery seperti yang dilakukan negara-negara asing.

Baca Juga: Soal kepastian jabatan Dirjen Minerba, ESDM: Susunan tunggu Keppres

DERMA, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah watak kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai pemberian yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.