Kelanjutan pandemi Covid-19, sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan akan dipersingkat

0
200

Sumber: TribunNews. com | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD dalam rangkat HUT ke-75 RI akan diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020) nanti. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sidang itu akan dipersingkat, termasuk pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan protokol pencegahan Covid-19 yang hadir dalam wasit tersebut. “Ya, karena adanya adat Covid-19 memang, ada penyederhanaan-penyederhanaan kurang protokol. Tapi saya pikir tidak mengurangi makna atau acara itu tersebut, ” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Dasco membaca teknis penyelenggaraan sidang tahunan besok akan mengkombinasikan kehadiran fisik dam virtual.

Baca Juga: Pemimpin Jokowi mengukuhkan anggota Paskibraka, tahun ini jumlahnya hanya 8 karakter

Mengingat, adanya protokol kesehatan yang masih melarang adanya kerumunan dalam jumlah luhur. “Besok itu, kombinasi fisik serta virtual. Jadi, tidak semua anggota DPR datang dan memang sudah dipilih mewakili fraksi-fraksi, dan cocok dengan protokol kesehatan yang erat, ” katanya.

“Semua anggota DPR yang besok telah masuk dalam daftar itu sudah menjalani wajib swab test buat menjaga keamanan semua, ” pungkas Dasco.

Artikel tersebut telah tayang di Tribunnews. com dengan judul “Terapkan Protokol Kesehatan tubuh, Sidang Tahunan MPR dan Lektur Kenegaraan Akan Dipersingkat”

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah vitalitas kami untuk menyajikan artikel-artikel dengan berkualitas dan bermanfaat.

Jadi ungkapan terimakasih atas perhatian Kamu, tersedia voucer gratis senilai infak yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.