4 makanan dengan vitamin E unggul

0
175

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Tak hanya bagus untuk kulit, vitamin E juga penting untuk kebutuhan tubuh yang lain. Dalam kondisi biasa, tubuh membutuhkan 15 mg vitamin E setiap hari. Untuk menutup kebutuhan tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan dengan vitamin E ulung.

Vitamin E memiliki peranan yang cukup penting, yakni berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas dari sinar UV dan polusi udara.
Selain itu, vitamin E juga berlaku untuk menurunkan jumlah lemak sundal, resiko tumor, kanker, dan keburukan jantung, serta mengurangi plak pada pembuluh darah.

Baca Juga: Manfaat kopi hitam tanpa gula untuk kesehatan yang wajib Kamu ketahui

Vitamin E juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh mata dengan mencegah katarak, maujud besi yang beracun, dan tadbir gula darah. Anda bisa menggunakan beberapa makanan yang direkomendasikan Eat This (eatthis. com) untuk memenuhi kebutuhan vitamin E.

Vitamin E terbaik bisa Kamu dapat dengan mengonsumsi kacang almon. Dalam satu ons kacang almon, terdapat 6. 78 mg vitamin E. Jumlah tersebut hampir mencapai setengah kebutuhan vitamin E setiap hari. Anda bisa mengonsumsi almon secara langsung atau mencampurnya secara salad dan makanan sehat lainnya.

Belut bisa oleh sebab itu sumber vitamin E terbaik kemudian yang bisa Anda coba. Anda bisa menemukan 4. 53 mg vitamin E dalam 4 ons belut. Tergantung dari cara memasaknya, belut bisa jadi pilihan makanan laut lain yang kaya akan nutrisi.

Mengaji Juga: Ampuh! Ini lah 3 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

  • Selai Kacang

Dua sendok makan selai kacang mampu memberikan 2. 91 mg vitamin E. Selain kacang bisa siap makanan dengan vitamin E terbaik dengan rasa yang lezat. Selain vitamin E, selai kacang juga memiliki kandungan 7 g zat putih telur dan hampir 2 g seret.

Eat This juga merekomendasikan bayam sebagai sumber vitamin E terbaik. Anda bisa mendapat 1. 87 mg vitamin E dalam setengah gelas bayam. Kamu bisa merebus bayam dan mencampurnya dengan sumber makanan bergizi lainnya. Selain vitamin E, bayam juga kaya akan vitamin K dan A.

Editor: Belladina Biananda