Terdampak pandemi, Berkah Prima Perkasa (BLUE) prediksi penjualan turun 35% tahun ini

0
56

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T. Rahmawati

KONTAN. CO. ID –┬áJAKARTA. Pandemi covid-19 menyebabkan produsen tinta isi ulang, laser toner dan kertas foto, PT Berkah Prima Perkasa Tbk (BLUE) memproyeksikan penurunan penjualan tak lebih dari 35% sampai akhir tahun 2020.

Sampai secara kuartal III-2020 Berkah Prima Sudah merealisasikan ekspansi printable masker, produk POS seolah-olah scanner, cash drawer, printer struk cetakan murah, produk label seperti stiker barcode dan printer barcode , wallpaper dinding, textile printer (DTG, sublimasion), dan textile printing consumable (pre-treatment, DTG ink, sublimation ink, transfer paper roll)

“Selain itu, pengembangan yang akan direncanakan sampai secara akhir tahun yaitu, jasa print kaos, ecosolvent printer , dan ecosolvent consumable (tinta, printable PVC), ” ujar Vini Hardianti, Carik Perusahaan Blueprint kepada kontan. co. id, Jumat (27/9).

Baca Juga: Akibat corona, penjualan Kebahagiaan Prima Perkasa (BLUE) merosot sampai 85%

Vini menjelaskan, untuk semua proyek tersebut pihaknya membutuhkan dana investasi atau capital expenditure (capex) sekitar Rp 8 miliar yang berasal dari saldo laba ditahan. Dia menyebut, buatan yang paling laris di sedang pandemi seperti saat ini yaitu masker, printer POS, dan pewarta.

Pihaknya juga akan memprioritaskan lini bisnis utama yakni di printing consumable dan textile printing. Vini memasukkan, sampai dengan akhir tahun pihaknya akan mengeluarkan produk baru lantaran proyek yang dibidik di tarikh ini.

Baca Juga: Kebahagiaan Prima (BLUE) akan memperbesar bisnis cetak tekstil tahun ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda hendak menambah semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih tempat perhatian Anda, tersedia voucer percuma senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.