Garuda Indonesia luncurkan livery pesawat bermasker pertama di Indonesia

0
51

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengeluarkan livery khusus yang menampilkan visual kedok pada bagian depan (hidung) udara Airbus A330-900 Neo. Ini adalah livery atau masker pesawat pertama yang ada di Indonesia.

Peluncuran livery masker pesawat ini adalah bagian dari dukungan Garuda Nusantara terhadap program edukasi pemerintah mencuaikan gerakan “Ayo Pakai Masker”.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, sebagai national flag carrier , Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dilakukan melalui kampanye gerakan Ayo Pakai Masker”.

“Menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampakkan livery khusus pesawat dengan masker. Situasi ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para-para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru, khususnya dalam memastikan segenap protokol kesehatan dijalankan secara ideal dan konsisten pada semua lini operasional penerbangan, ” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kontan. co. id, Kamis (1/10).

Menyuarakan Juga: Soal biaya talangan Rp 8, 5 triliun, Dirut Garuda: Masih berproses

Ia melanjutkan, pihaknya menyadari bahwa upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 tentunya memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak.

Sehingga apa yang dilakukan tersebut dapat memajukan kesadaran masyarakat untuk menerapkan aturan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker.

Adapun total pesawat Garuda yang akan menggunakan livery bermasker tersebut adalah sebanyak 5 armada yang bakal melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional, termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang.

Sementara itu, Ketua Komite Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap inisiatif dengan dijalankan Garuda Indonesia tersebut.

”Apresiasi setinggi-tingginya dari Komite kepada Garuda Indonesia yang ikut berperan aktif mensosialisasikan penggunaan masker dengan cara yang unik. Rencananya selain di dalam negeri, bakal juga ada rute yang ke luar negeri. Hal ini benar baik, agar masyarakat dunia selalu tahu, bahwa Indonesia menomor satukan penanganan kesehatan”, ungkap Erick.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menghiraukan Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.