Soal stiker isolasi mandiri, Wagub DKI: Demi layanan yang lebih molek

0
49

KONTAN. CO. ID –┬áJAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pemasangan stiker di sendi pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri demi memberikan layanan yang lebih baik.

“Era keterbukaan saat ini, dengan identitas semakin jelas, maka pelayan pengobatan akan semakin baik juga, ” kata Riza usai mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Rekan Minggu, Jakarta, Sabtu (3/10).

Riza mengatakan, dengan diketahui para-para pasien yang melakukan isolasi mandiri, lingkungan sekitar mereka dapat memahami serta memberikan bantuan dan pertolongan bersama untuk mempercepat kesembuhan.

Baca Selalu: UPDATE Corona Nusantara, Sabtu (3/10): 299. 506 kasus, 225. 052 sembuh, 11. 055 meninggal

“Jangan sampai kalau ada yang rendah, kemudian menjadi stigma negatif. Justru jika diketahui, akan sangat gampang untuk memberikan pelayanan, ” ujar Riza.

Dia membuktikan, pemasangan stiker itu sudah dilakukan untuk mengidentifikasi pasien yang pantas melakukan isolasi mandiri. “Semua bagian telah bekerja, dari tingkatan walikota, lurah, puskesmas, hingga pengurus RT dan RW untuk memberikan pertolongan kepada para pasien tersebut, ” kata Riza.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 980 Tahun 2020 mengenai isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah tertuang pada poin H yang berisi penjelasan rinci mengenai prosedur isolasi mandiri yang dilakukan di panti atau fasilitas pribadi. (Editor: Egidius Patnistik)

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan tajuk “Wagub DKI: Pemasangan Stiker Isolasi Mandiri demi Layanan yang Bertambah Baik”

Editor: Tendi Mahadi