Berlangsung virtual, Trump tolak hadiri debat kedua calon presiden

0
35

Sumber: Reuters | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID – WASHINGTON. Kepala Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, dia tidak akan mengikuti dalam debat calon presiden kedua pada 15 Oktober nanti bila berlangsung secara virtual

Penolakan Trump tersebut muncul kurang saat, setelah komisi yang menyoroti debat calon presiden mengatakan, agenda itu akan mereka lakukan secara virtual setelah Trump positif terkena virus corona baru.

“Itu tidak dapat kami terima, ” kata Trump pada Fox Business lewat sambungan telepon, Kamis (8/10), seperti dikutip Reuters. Ia memasukkan, format virtual akan memungkinkan moderator untuk memotong pembicaraannya.

Trump menegaskan, dia tidak bakal menghadiri debat jika memang masih terjangkit virus corona. Tapi, dia memastikan, dirinya sekarang cukup segar untuk mengadakan kampanye pemilihan pemimpin.

Mengaji Juga: Ini asas mengapa dokter tidak yakin status Trump sudah membaik dari Covid-19

Tip Debat Presiden menyebutkan, debat mau tetap menjadi percakapan bergaya rumah kota. Dan, pemilih serta penengah akan mengajukan pertanyaan kepada pengikut dari lokasi debat asli di Miami.

Tim Usaha Joe Biden, calon Presiden lantaran Partai Demokrat, menyambut baik sikap tersebut.

“Wakil Kepala Biden berharap dapat berbicara tepat dengan rakyat Amerika dan mengibaratkan rencananya untuk menyatukan negara serta membangun kembali lebih baik sejak kepemimpinan Donald Trump yang urung dalam virus corona, yang sudah melemparkan ekonomi kuat yang diwarisi ke dalam penurunan terburuk semenjak Great Depression, ” kata Kate Bedingfield, Wakil Manajer Kampanye Biden, seperti dilansir Reuters .