Bahan program BBM Satu Harga di 2020 tercapai, ada 83 distributor di wilayah 3T

0
120

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Badan Pengatuh Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) bersama PT Pertamina (Persero) meresmikan 44 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang berada di 12 provinsi. Peresmian ini menandakan tercapainya kalender BBM Satu Harga pada tahun ini.

Bertempat pada Terminal BBM PT Pertamina (Persero) Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/12), Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT. Pertamina (Persero) Nur Muhammad Zain, meresmikan dengan serentak 44 Penyalur BBM Kepala Harga.

“Pemerintah ingin mewujudkan keadilan ketersediaan, distribusi, dan harga di bidang energi. Alhamdulillah walaupun tahun 2020 ini terjadi pandemi Covid-19, dengan kerja keras & sinergi antara BPH Migas, Pertamina, Pemerintah Daerah maka target pembangunan Penyalur BBM Satu harga bisa selesai tepat waktu” kata Fanshurullah lewat keterangan resmi di kedudukan BPH Migas yang dikutip Langsung. co. id.

Baca Juga: Pertamina siapkan terminal BBM Tanah Sambu sebagai trading hub daerah Asia Tenggara

Ifan, sapaan akrab Fanshurullah, menyuarakan 44 Penyalur BBM Satu Nilai yang diresmikan meliputi 1 penyalur di Propinsi Aceh, 1 Riau, 2 Kepulauan Riau, 4 NTB, 6 NTT, 4 Kaltara, 2 Kalbar, 1 Sulteng, 5 Maluku, 7 Maluku Utara, 3 Papua, dan 8 Penyalur di Papua Barat.

Dengan diresmikannya 44 penyalur tersebut, maka mutlak target tahun ini sebanyak 83 penyalur BBM Satu Harga sudah tercapai. Adapun, target 83 kedudukan penyalur BBM Satu Harga dalam tahun 2020 tersebar di provinsi 3T.

Rinciannya, 13 penyalur berada di Pulau Sumatra, 13 di Kalimantan, 21 dalam NTB dan NTT, 7 dalam Sulawesi, dan 29 Penyalur di Maluku dan Papua.

Editor: Anna Suci Perwitasari