Satelit Properindo (PLAN) akan renovasi hotel di Bandung tahun ini

0
346

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN) fokus menyelesaikan seluruh rencana yang tengah digarap pada tahun ini. Misalnya saja pembangunan infrastruktur dan interior hotel baru dengan berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Antonyo Hartono Tanujaya, Direktur Sempurna Planet Properindo Jaya mengatakan, PLAN juga akan mencari dana tambahan untuk merenovasi hotel yang di Bandung.

“Kami berencana menjadikan hotel tersebut tanda dari hotel management kami, yang mana kami akan melakukan rebrand serta perombakan total. Experience yang mau diterima customer pun akan sungguh-sungguh berbeda, ” ujarnya, Minggu (7/2).

Guna melancarkan aksinya, emiten ini membutuhkan dana sejumlah Rp 10 miliar. Adapun program modal untuk investasi tersebut mau bersumber dari pinjaman tambahan ataupun setoran modal.

Baca Juga: Bisnis hotel dan restoran kian lesu, ini tanggapan PHRI serta Kemenparekraf

Vue Palace Hotel yang berlokasi pada Bandung ini akan jadi arketipe dalam bisnis bidang hotel manajemen. Setelah itu, baru Planet Properindo akan merambah untuk mengelola aset-aset milik klien. Planet Properindo berencana membangun tiga brand hotel meliputi hotel bintang tiga, budget hotel, dan hotel kapsul.

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung dekat satu tahun menjadi masih maka tantangan bagi PLAN. Menurutnya, tantangan terberat saat ini adalah bagaimana menyiasati membuat strategi penjualan di masa Pandemic covid 19.

Selain itu, kata Antonyo, sekarang ini perspektif investor untuk industri hotel masih cenderung minus. “Masih banyak dari mereka dengan tidak melirik industri ini untuk diinvestasikan, dan tentunya itu kurang tantangan untuk membuktikan ke mereka, meskipun dalam pandemic pun PLAN masih bisa memberikan peningkatan performance, ” jelasnya.

Di tahun ini, PLAN menargetkan okupansi rata-rata di 70%-80% setiap bulannya dengan target hotel revenue rata-rata Rp 750 juta – Rp 850 juta per bulan semasa masa pandemi belum berakhir.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas menggubris Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.