YUK: Investasi Noice akan balik modal pada 2022

0
116

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Handoyo.

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sudah memiliki tiga investor yang siap membantu pengembangan maklumat radio digital, Noice. Dua diantaranya adalah, Alpha JWC dan Kinesys Group.

Ada utama calon investor lagi yang namanya belum bisa diungkapkan. Pasalnya, YUK dan calon investor tersebut masih dalam proses pembentukan perusahaan patungan atawa joint venture (JV).

Yang terang, calon investor tersebut bakal masuk secara opsi convertible loan. “Investor ini juga kuat di bidang teknologi dan yang jelas dia satu diantara unicorn, ” ujar Adrian Syarkawie, Chief Executive Officer (CEO) YUK dalam webinar yang diselenggarakan Nusantara Investment Education (IIE), Sabtu (13/2).

MARI sejatinya sudah mengembangkan platform Noice sejak beberapa waktu lalu. Melihat perkembangan serta potensi yang besar, MARI semakin serius untuk mendapuk pundi-pundi keuangan lebih besar dari Noice.

Mulai tahun ini, YUK menargetkan ada 1, 8 juta pengguna Noice. Jumlah ini melesat empat kali lipat dibanding pengguna Noice per Desember 2020, 450. 000 pengguna. Dari target itu, satu juta diantaranya ditargetkan menjadi pengguna aktif atawa active user. Selama ini, baru ada 170. 000 active user Noice.

Baca Pula: Ini alasan Mahaka Radio Integra kembangkan Noice

Melihat perkembangan dengan ada, Adrian memperkirakan titik pulih modal atas investasi Noice hendak terjadi pada 2022. Tapi yang tidak kalah penting, user taat mendengarkan Noice untuk durasi lama. “Karena kalau terlalu singkat, itu juga kurang menarik bagi pengiklan, ” imbuhnya.

Setali tiga uang, analis Trimegah Sekuritas Sebastian Tobing menyebut, startup tak bisa dilihat hanya dari bagian kinerja keuangannya saja. Tapi, bertambah ke sisi user, produk rating dan beberapa hal sejenis yang lain.

Spotify saja yang valuasinya sudah US$ 60 miliar belum profit. Namun, jutaan karakter sudah menggunakan aplikasi ini. “Untuk MARI, dua atau tiga kamar ke depan sudah bisa monetize, mulai terlihat impact penambahan user, ” terang Sebastian.

MARI diperkirakan masih akan mencetak kerugian Rp 12 miliar tahun lalu. Namun, posisinya akan arah menjadi untung Rp 23 miliar tahun ini menurut Sebastian. Tempat merekomendasikan buy saham MARI secara target harga Rp 190 bola lampu saham. Saham ini naik 3, 51% ke level Rp 118 per saham akhir pekan lulus.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menyediakan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih arah perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.