Tersedia isu bakal dicaplok pati Shopee, Bank Aladin Syariah (BANK) angkat bicara

0
133

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA. Kabar rencana sari perusahaan Shopee yakni Sea Group membeli saham PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) semakin santer. Situasi ini bermula ketika Straits Time Singapore pada Kamis (15/4) memberitakan Sea membidik Bank Aladin sebagai mitra online bagi Shopee dalam Indonesia.

Head of Corporate Secretary Bank Aladin Ali Akbar Hutasuhut angkat cakap mengenai hal ini. Dia menyatakan perseroan dalam periode penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis.

“Belum tersedia transaksi, saat ini perseroan masih dalam tahap penjajakan dengan beberapa calon mitra strategis. (Apabila ada transaksi) ruang lingkup kerjasama bisa meliputi, namun tidak terpatok pada penyediaan layanan dan produk perbankan konvensional serta digital bagi calon mitra perseroan untuk menunjang bisnis calon mitra strategis, ” paparnya dalam keterbukaan keterangan pada Kamis (22/4).

Membaca Juga: Faedah bersih BTN naik 36, 7% pada kuartal I menjadi Rp 625 miliar

Lanjutnya, kerjasama ini dapat meningkatkan bisnis Perseroan karena adanya ekosistem calon mitra strategis yang dapat digarap. Jadi dapat meningkatkan portofolio nilai maupun dana pihak ketiga (DPK).

Tenggat saat ini, Bank Aladin melakukan penambahan modal secara memberikan hak memesan hasil terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue . Bank Aladin bermaksud untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per lembar saham. Adapun rencana penggunaan dana bugar itu guna memperkuat tata permodalan.

Sebelumnya, PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA) dikabarkan tengah diminati Sea Group. Sea Group tertarik mengakuisisi bank lagi di Indonesia setelah menguasai mayoritas saham Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank BKE).

DONASI, Mampu Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menampilkan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai aforisme terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.