4 Cara mengatasi rambut tanggal menggunakan bahan alami

0
277

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Cara mengatasi bulu rontok perlu segera Anda lakukan. Tujuannya agar bulu menjadi lebat dan tampak lebih indah. Sebelum mencantumkan berbagai macam produk perawatan, Anda perlu mengetahui dulu faktor apa saja yang memicu kerontokan rambut.

Mengutip dari Kama Ayurveda (kamaayurveda. com), tersedia banyak faktor yang menjadikan rambut rontok. Mulai sejak tubuh yang kekurangan vitamin D, protein, atau nutrisi yang lain, ketombe, ketidakseimbangan hormon, atau masalah kesehatan tubuh lain yang sedang Kamu alami.

Tidak hanya itu, rambut bersalin kulit juga bisa terjadi masa rambut ditata dengan jalan yang kurang sesuai. Misalnya, mengikat rambut terlalu kuat, menggunakan alat penata rambut dengan suhu panas, atau menggunakan sisir yang tidak sesuai dengan kondisi bulu Anda.

Secara mengetahui penyebab-penyebabnya, Anda bisa lebih mudah mengatasi kerontokan rambut yang Anda mengambil. Selain itu, ada produk perawatan dari bahan bersahaja yang bisa Anda jika untuk mengurangi tingkat keparahan rambut rontok.

Baca Pula: Mau jika? Berikut ragam penumbuh bulu dibuat dari bahan alami

Patra Almond

Cara mengatasi rambut bersalin kulit bisa Anda lakukan secara memanfaatkan minyak almond. Macam minyak itu mengandung banyak vitamin E, antioksidan, protein, dan asam lemak dengan berguna untuk memperkuat rambut sehingga tidak mudah kulit.

Karena memiliki banyak pelembab alami, patra almond cocok digunakan sebab Anda yang mengalami bulu rontok akibat kondisinya dengan kering. Anda bisa mematuhi minyak almond secara tepat pada rambut dan kulit kepala atau menghangatkannya zaman sebelum memakainya.

Bawang Merah

Meski memiliki aroma yang menyengat, hati merah bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi kerontokan rambut. Anda hanya perlu melaksanakan ekstrak bawang merah ke rambut dan kulit besar selama minimal 15 menit lalu bilas dengan langir yang biasa Anda memakai.

Minyak Kelapa

Selain minyak almond, Kama Ayurveda merekomendasikan minyak kelapa untuk megobati krontokan bulu. Asam lemak, vitamin, & mineral yang terkandung pada minyak kelapa mampu merembes ke folikel rambut jadi rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah bertukar.

Tak mundur sampai di situ, minyak kelapa juga bisa melembutkan dan melindungi rambut dari suhu panas yang bermula dari alat penata bulu. Bahkan, jenis minyak itu cocok digunakan untuk semua tipe rambut.

Baca Pula: Rambut kulit parah? Ini penyebab dan cara mencegahnya

Lidah Buaya

Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan lidah buaya.

Cara menyalahi rambut rontok selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan lidah bajul. Bahan alami itu dapat mengurangi ketombe dan menyandarkan risiko folikel rambut yang tersumbat akibat produksi patra berlebih. Anda hanya menetapkan mengaplikasikannya minimal dua kali dalam seminggu.

Editor: Belladina Biananda