Jokowi harapkan pandemi Covid-19 tak perburuk pemenuhan HAM

0
466

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Kepala Joko Widodo mengharapkan pandemi virus corona tak memperburuk pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM).

Seperti diketahui, saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Kejadian itu mengakibatkan krisis di sektor kesehatan dan sektor perekonomian.

“Kita harus menjaga biar tidak memperburuk pemenuhan hak dasar masyarakat, ” ujar Jokowi saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari HAM, Kamis (10/12).

Jokowi menyebut saat ini negeri bekerja keras menghambat penyebaran virus. Termasuk juga mengobati yang sakit dan mencegah kematian akibat daripada Covid-19.

Baca Juga: Jokowi pastikan tak berhenti tuntaskan urusan HAM masa lalu

Selain di sektor kesehatan tubuh, pemerintah juga melakukan terobosan buat menangani krisis di sektor ekonomi. Pemerintah telah menyalurkan anggaran untuk program perlindungan sosial.

“Memberikan bantuan ekonomi bagi umum tidak mampu dan UMKM, ” terang Jokowi.

Jadi informasi saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi di sebanyak negara termasuk Indonesia. Berdasarkan masukan Satgas Penanganan Covid-19 Rabu (9/12) terdapat penambahan 6. 058 urusan positif Covid-19.

Adanya tambahan tersebut membuat total urusan positif Covid-19 di Indonesia menyentuh 592. 900 kasus. Dari nilai tersebut sebanyak 487. 445 urusan sembuh dan 18. 171 peristiwa meninggal dunia.

DONASI, Bisa Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat ana untuk menyajikan artikel-artikel yang berisi dan bermanfaat.

Sebagai pepatah terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.